Trik Memilih Baju Jas Pria Supaya Tampil Elegan


Ada sebagian hal yang perlu dipertimbangkan sebelum Anda memilih jas yang pas. Salah satunya ialah memperhatikan ukuran tubuh.

Bagi kamu yang bertubuh kurus, pilihlah jas yang memiliki one button atau satu kancing supaya komponen leher dan dada tampak terang. Padukan dengan celana skinny untuk tampilan yang lebih baik.

Untuk kamu yang berbadan atletis, Dapat lebih mudah dalam menemukan macam jas yang sesuai dengan tubuh. Sebaiknya hindari pengaplikasian kemeja yang terlalu sempit. Meskipun jas bisa dipilih antara one atau two button.

Bagaimana sekiranya Anda berbadan besar atau gendut? Pilih jas yang mempunyai lebih dari dua kancing. Hal itu dimaksudkan supaya komponen perut Anda tak nampak jelas. Dengan demikian, kamu bisa tetap menonjol proporsional.

Sebelum memilih jas, pastikan bahwa bahu jas tersebut tepat di tubuh Anda. Dengan demikian, komponen bahu tidak menonjol begitu sempit, atau terlalu longgar, untuk tampilan yang pas dan proporsional. Sebab, di bagian bahu jas lazimnya terdapat bantalan. Nah, jikalau bantalan ini lebih kecil atau lebih longgar, maka akan tampak kurang menarik.

Kecuali itu, observasi juga bagian lapel dari jas tersebut. Lapel yaitu komponen dari kerah sampai kancing paling atas jas. Bagian ini merupakan bagian khas dari jas yang wujudnya pelbagai-ragam.

Diantaranya adalah notch lapel yang standar, peak lapel yang terkesan retro, atau oldschool. Pilih lapel yang paling cocok dengan tubuh dan karakteristik kamu.

Observasi Kancing Jas dan Komponen Belakang atau Vent
Komponen vent pada Jas Pria berfungsi untuk memudahkan Anda mengaplikasikan dompet di kantong belakang celana. Pilihan vent juga disesuaikan dengan tubuh kamu. Apabila Anda bertubuh pendek, karenanya pakai jas dengan figur double vent. Untuk Anda yang bertubuh tinggi dan kurus dapat menggunakan teladan single vent.

Untuk komponen depan, dapat diatur penampilannya dengan memerhatikan jumlah kancing yang pas. Gunakan kancing komponen bawah dan atas saja, untuk jas berkancing tiga jikalau kamu berharap tampilan santai. Meski untuk jas berkancing dua, kamu dapat tampil lebih santai dengan membuka kancing bagian bawah.

Masih masalah kancing jas, pastikan bahwa kancing tengah pada jas three button atau kancing pertama pada jas two button berada pas di depan pusar. Agar lebih santai ketika duduk, kamu bisa melepas semua kancingnya.

Komentar